Bagaimana Dunia Hacking di Indonesia ?

dunia hacking
Sumber gambar : Ilustrasi--clarksitewordpress.com/fz (metro tv file)
Sumber Informasi : Metro TV News
Jika anda merupakan salah satu dari follower madura cyber yang dimiliki oleh +Hattori Kun, anda biasanya akan menemukan banyak informasi tentang dunia hacking dari blog tersebut.

Dibuat secara ringkat melalui artikel yang ia sampaikan bisa memberikan informasi tentang dunia hacking secara khusus para peretas dari Indonesia.

Beberapa waktu yang lalu saya membaca di salah satu media  yaitu Metro TV News bahwa di negara Cina dunia hacking ini di diskusikan secara terbuka baik melalui ruang perkuliahan maupun forum tertentu. Dan bahkan dikabarkan bahwa hacking juga dipromosikan dalam sebuah pameran perdagangan di negeri tersebut.

Berbagai perusahaan di China juga banyak mempekerjakan para peretas hanya untuk memata-matai para kompetitornya. Mereka melakukan penyamaran cyber untuk menghadapi saingannya. 

Apakah perusahaan di Indonesia juga melakukan aktivitas seperti yang dilakukan oleh perusahaan China yaitu dengan mempekerjakan tenaga peretas lepas?
Jika jawabannya Ya, mungkin ini bisa menjadi pekerjaan baru bagi mereka yang menyukai dunia hacking seperti sahabat blogger diatas.


No comments:

Post a Comment