Planet Baru layak huni? Astonom gunakan Relativitas Albert Einstein.

Apa itu teori relativitas ?
Teori ini di ciptakan untuk menjelaskan bahwa gelombang elektromagnetik tidaklah sesuai dengan teori gerakan newton. Gelombang elektromagnetik dibuktikan bergerak pada kecepatan yang konstan, tanpa dipengaruhi gerakan sang pengamat. Inti pemikiran dari kedua teori ini adalah bahwa dua pengamat yang bergerak relatif terhadap masing-masing akan mendapatkan waktu dan interval ruang yang berbeda untuk kejadian yang sama, namun isi hukum fisika akan terlihat sama oleh keduanya.
Teori ini di kemuikakan oleh Albert Einstein. (kutipan sumber : wikipedia)

Tanggal 23 April 2013 yang lalu saya mendistribusikan informasi melalui blog ini tentang tiga buah planet yang menurut para astronom menyerupai bumi dan berpotensi layak untuk di huni. Anda dapat membaca kembali pada tulisan Kabar Weblog - planet bisa di huni manusia.

14 Mei 2013, media online Haazetz kembali mengabarkan bahwa para astronom menggunakan teori relativitas Einstein untuk menemukan planet baru yang layak di huni manusia.

Berikut ini bagian kutipan dari media Haazetz :


" Astronom dari Universitas Tel Aviv dalam hubungannya dengan Harvard-Smithsonian Center for Astrophysics telah menemukan sebuah planet baru di luar tata surya, yang pertama yang pernah ditemukan menggunakan metodologi baru berdasarkan Einstein teori 's relativitas." 

"Penemuan ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," tambah Mazeh."Kami berharap untuk menemukan planet-planet lain melalui metode ini, berkat kualitas tinggi dari NASA data pengumpulan data melalui pesawat ruang angkasa Kepler selama lebih dari 150.000 matahari jauh. Setiap tiga bulan, pesawat ruang angkasa merilis data tambahan pada matahari, dan kami berharap metode saat ini akan memungkinkan kita untuk menemukan planet-planet tambahan melalui data ini baru di masa depan. " 


Anda dapat membaca berita ini selengkapnya di Haazetz dengan menggunakan bantuan google chrome translate karena berita ini menggunakan bahasa Inggris.
planet baru mirip bumi

screen shot : media online Haazetz

No comments:

Post a Comment