desa.id, new second level domain

desa.id
PANDI merupakan singkatan dari Pengelola Nama Domain Internet Indonesia. Organisasi yang diketuai oleh Andi Budimansyah ini pada perhelatan 1 Mei 2013 mendatang akan meluncurkan secara resmi domain lokal tingkat dua atau second level domain. yang diperuntukkan khusus untuk akomodasi dan administrasi pedesaan.

Doman desa.id (Desa dot id) ini nantinya akan mengakomodir sebuah situs web desa yang tidak bisa menggunakan domain go.id, dimana nama domain untuk tingkat desa menjadi seperti contoh http://www.sukamaju.desa.id.

Sebelumnya sudah ada dua level domain yang berkaitan dengan pemerintahan yaitu go.id dan mil.id, dimana go.id khusus untuk instansi pemerintah, sementara mil.id digunakan untuk militer.

Dengan hadirnya level domain desa.id ini, tujuan yang ingin dicapai adalah hadirnya konten-konten khusus dan khas yang berbeda dengan konten yang di dominasi perkotaan.
sumber informasi : Amir Kamiruddindailysocial.net

Setelah membaca informasi diatas, saya menyambut baik jenis domain ini. Sangat jelas sekali bahwa dengan hadirnya system domain untuk tingkat desa ini akan semakin membuka wawasan dan informasi tentang banyak daerah khususnya desa-desa yang ada di Indonesia. termasuk desa saya tentunya.

Bagaimana pandangan anda?

No comments:

Post a Comment